Rabu, 21 Oktober 2020

3. Sepuluh Menit Saham (tekhnikal) : LL HH LH HL

 Halo Sahabat berjiwa muda,

   Setelah kemarin mengenal istilah gunung dan lembah kali ini saya akan lanjutkan materi yang masih berhubungan, yaitu gabungan gunung-gunung dan lembah-lembah dalam sebuah grafik saham. Singkatnya ada empat istilah yaitu; HIGHER HIGH, HIGER LOW, LOWER LOW, LOWER HIGH.

   Higher High biasa disingkat HH, merupakan sebuah kondisi jika terjadi puncak gunung yang lebih tingi dari puncak gunung sebelumnya. Fase gunung adalah F2 - F3 - F4, jadi HH terbentuk apabila F3 terakhir posisinya lebih tinggi dari F3 sebelumnya. Sedangkan Lower High biasa disingkat LH, merupakan sebuah kondisi jika terjadi puncak gunung yang lebih rendah dari puncak gunung sebelumnya. Mudahnya LH terbentuk apabila F3 terakhir posisinya lebih rendah dari F3 sebelumnya.


   

   Higher Low biasa disingkat HL, merupakan sebuah kondisi jika terjadi dasar lembah yang lebih tingi dari dasar lembah sebelumnya. Fase Lembah adalah F4 - F1 - F2, jadi HL terbentuk apabila F3 terakhir posisinya lebih tinggi dari F3 sebelumnya. Sedangkan Lower Low biasa disingkat LL, merupakan sebuah kondisi jika terjadi dasar lembah yang lebih rendah dari dasar lembah sebelumnya. Mudahnya LL terbentuk apabila F1 terakhir posisinya lebih rendah dari F1 sebelumnya.


    Pada tulisan berikutnya akan saya bahas salah satu kegunaan dasar Lower Low dan Higher High yaitu sebagai indikator untuk menentukan Suport dan Resisten dalam grafik saham. Seperti biasa, jika sahabat berjiwa muda sudah siap silahkan klik di sini.

  Terima kasih sudah membaca, semoga semua sahabat berjiwa muda mendapatkan pengetahuan tambahan juga ya. Jangan lupa baca artikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DATA SAHAM 27 OCT 2020

   Hari ini Tanggal 27 Oktober 2020 IHSG open dari 5133.53 dan tutup 5128.22, mencoba menembus resisten tapi berakhir tutup di bawah garis r...